Tuesday, July 17, 2012

Menanam Melon di Depan Rumah

Awalnya sih iseng saja menanam melon di rumah. Hanya untuk cari kesibukan. Ternyata berbuah hasil, melonnya mau berbuah. Tetangga aja sampai kagum, bangga juga jadinya hehehe.....

Pada awalnya istri saya beli melon di Carrefour, katanya sih jenis melon gold. Bijinya saya minta istri sisihkan. Setelah 2 hari di angin-anginkan, barulah bijinya saya tebar. Sebelumya tanahnya saya kasih pupuk dan diberi sekam. Tempat sebarnya sih gak luas, dibawah pohon mangga di depan rumah. Tiap pagi dan sore disiram air. Alhamdulillah ternyata biji yang ditebar mau tumbuh dan akhirnya berbuah. Buahnya lumayan banyak dan besar, rasanya juga manis. Pengalaman yang mengasikkan bagi saya. Mau buktinya lihat foto dibawah

Melon di Pekarangan Rumah
Setelah Melon, saya juga mencoba menanam timun suri dengan metode yang sama. Berhasil juga. Timun suri tau kan ? itu loh buah yang biasanya dijadikan campuran sirup untuk minuman berbuka puasa. Makanya buah ini banyak dijual hanya pada bulan ramadhan. Sayang fotonya gak ada. Kalau ada pasti saya upload disini.

2 comments:

Anonymous said...

menark juga... klo boleh tahu sy ingin tahu info kota tempat bapak nanam melon (brp ketinggian dpl) & apakan melonnya kena matahari langsung apa dinaungi???? soalnya sy coba nanam melon di sidoarjo kota tp mati terus..... sy pernah baca melon di indonesia butuh suhu setara dg ketinggian 500-2000 m dpl termantung jenis melonnya. thanx

Fuad said...

thanks infonya
keluargahusni.blogspot.com

Post a Comment