Wednesday, July 4, 2012

Jalan-Jalan Ke Pekan Raya Jakarta 2012 (PRJ 2012)

Kali ini aku mau cerita jalan-jalan ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) di daerah Kemayoran. PRJ 2012 juga dikenal dengan sebutan Jakarta Fair 2012. Jalan-jalannya sih sudah seminggu yang lalu. Saat itu Papa kan dapat giliran jaga stand Provinsi Bengkulu, jadi aku sekalian aja ikut sama Mama, dedek Alden, Opung Perempuan, om Alfian, dan om Dika. Jadi Rame deh.

Berangkat dari rumah jam 3 sore, sampai di arena Pekan Raya Jakarta pas jam 4 sore, jam bukanya PRJ untuk hari senin-jumat. Ketika kami sampai, antrian untuk beli tiket sudah panjang. Harga tiket PRJ 20 ribu senin-jumat dan 25 ribu sabtu-minggu dan hari libur nasional. Ada juga tiket gratis untuk Lansia diatas 60 tahun dan anggota TNI/Polri. Anggota TNI/Polri kok gratis ya?

Anak-anak yang tingginya lebih dari 1 meter harus beli tiket. Alat pengukur tingginya disediakan di dekat tempat beli tiket. Karena tinggiku lebih dari 1 meter, jadinya bayar deh. Dedek Alden bebas tiket, kan dia masih bayi hehehe.... Kalau Papa sih sebenarnya bisa masuk gratis karena Papa ada Id Card Peserta, tapi karena ribet (pintu masuk peserta dan pengunjung beda), akhirnya Papa ikut beli tiket pengunjung juga


Beli tiket antri, mau masuknya juga antri, pokoknya benar-benar rame deh. Sampai di dalam arena PRJ malah lebih rame lagi. Aku jadi capek jalan terus, digendong Papa sebentar, eh Papa jadi capek juga gendong aku. Untungnya Papa bawa 2 Baby Stroller (kayaknya Papa tau aku pasti minta gendong kalau capek ). Baby Stroller satu lagi kan dipakai dedek Alden.

Minum Es

PRJ beranjak malam

Stand Provinsi Bengkulu di arena PRJ 2012 (tampak depan)

Stand Provinsi Bengkulu di arena PRJ 2012 (tampak samping)

Nungguin Papa selesai tugas jaga stand lama banget. Keliling PRJ sampai puas karena nungguin Papa dulu. Om Alfian beli Helm KYT. Mama gak beli apa-apa, baru survey aja katanya. Dedek Alden mah anteng dianya, tidur terus di dorongan.Jam 10 malam baru kami bisa pulang sesuai dengan jam tutupnya PRJ. Di pintu keluar juga macet. Huam.... aku dah ngantuk banget. Akhirnya sampai di rumah jam 11.30 malam.


0 comments:

Post a Comment